Thursday 22 October 2009

software untuk keyboard arab pegon

meskipun software ini sudah agak lama tapi tidak ada salahnya untuk mengingat kembali,. bahwa kita sebagai muslim, kadang-kadang kita ingin membuat tulisan arab di komputer, sebenarnya di windows sendiri sudah ada untuk pilihan keyboard arab dan susunan keyboard arabnya mengikuti negara-negara timur tengah seperti arab saudi, mesir, irak dan lain-lain.
di Indonesia keyboard yang ada sablonnya (tulisan arab) kadang-kadang susah didapat kecuali di jakarta atau kota -kota besar lainnya, itupun biasanya keyboard yang mereknya low price kadang bisa juga cepat rusak, kalau keyboard merek terkenal yang ada tulisan arabnya hampir tidak ada.
ada software dari teman kita agar keyboard bisa menulis arab dan susunannya seperti keyboard yang ada saat ini (disebut arab pegon), ini mudah di ingat letak huruf-hurufnya, jadi keyboardnya tidak perlu disablon huruf arab. contohnya : hurup alif (ا) letaknya ada di huruf A, huruf (س) letaknya ada dihuruf S dan lainnya jadi keyboard kita tetap seperti yang ada saat ini.
demikian semoga bermanfaat.
- Download
-